Dokter Cantik Ini Jago Racik Kopi

SERANG – Minum kopi kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan, baik tua maupun muda. Maka jika biasanya kopi seringkali dinikmati oleh kaum pria, kini tak sedikit wanita yang mulai tergiur untuk menjadi penikmat kopi.

Seperti halnya dokter muda cantik, Atika Lubis yang kini terjun membuka bisnis cafe, di Pasar Lama, Kota Serang, Banten. Selain pintar menangani pasien-pasiennya, dokter umum di salah satu rumah sakit di daerah Tangerang ini juga jago dalam meracik minuman kopi.

Awal ketertarikannya menjadi barista bermula dari kesukaannya meminum kopi di cafe kopi dekat tempanya bekerja. Sejak saat itu, dirinya mulai menjajal dan berlatih membuat kopi sendiri dengan alat-alat layaknya seorang barista.

Dari hobi barunya itu, dokter yang masih single ini membuka bisnis Carios Cafe yang beroperasi sejak awal Februari 2019. Café ini ini menyuguhkan tempat tongkrongan berbeda dibandingkan kafe-kafe lain yang berada di Kota Serang.

Sebab selain memiliki interior ruangan menarik, kafe ini juga menyuguhkan sensasi menikmati sajian makanan dan minuman seraya memandangi aliran Sungai Cibanten. Bahkan jika beruntung, pengunjung akan mendapati secangkir kopi racikan dokter cantik yang juga owner Carios cafe.

“Awalnya tempat ini mau dibangun ruko sembako oleh orangtua, tapi setelah saya survei ternyata ada yang menarik untuk dijadikan kafe di tengah Kota Serang. Karena saya belum menemukan kafe-kafe di Kota Serang dilewati sungai dan pemandangan alam yang hijau-hijau. Ini yang jadi ide saya untuk ngebangun kafe di tempat ini,” kata Atika.

Atikah yang akrab disapa Tika ini menjelaskan, pemilihan nama Carios diharapkan mampu menarik masyarakat untuk mengunjungi kafe ini. Menurutnya, nama Carios merupakan diksi yang tepat untuk memberi kesan kafe yang sesuai dengan bahasa yang berkembang di daerah Serang.

img src="http://poskotanews.com/cms/wp-content/uploads/2019/05/dokter-cantik.jpg" alt="dokter-cantik"">dokter-cantik

“Nama Carios diambil dari bahasa Sunda yaitu nyarios. Jadi semua orang bisa masuk ke tempat ini. Kebetulan kan warga Serang juga banyak yang bisa bahasa Sunda. Jadi ya udah lah dipilih nama Carios. Karena saya ingin membuat kafe yang ramah buat semua orang dan nyaman bercerita, ngobrol santai saat masuk ke kafe ini,” ujar Tika.

MENU BERAGAM

Kafe tersebut beroperasi setiap Minggu-Kamis mulai buka pukul 15.00 sampai 23.00, sedangkan Jumat-Sabtu 15.00 sampai 24.00. Kafe ini menyajikan konsep menu makanan dan minuman yang beragam.

Pengunjung bisa memilih makanan seperti kentang goreng, roti bakar hingga nasi liwet yang dilengkapi varian sambal milenial. Kemudian kafe juga menyajikan minuman olahan kopi panas dan dingin serta minuman dingin dari buah-buahan.

“Untuk harga makanan kisaran 18-29 ribu rupiah sementara minuman berkisar 18-25 ribu. Intinya konsep yang saya sajikan di kafe ini lebih kepada olahan daging dan ayam, sementara untuk minuman, saya menyajikan olahan kopi. Dan bertahap lah mungkin ke depan akan ada minuman dan makanan lain. Dan saya juga berencana akan buka pada pagi hari,” ujarnya.

Sejak beroperasi, banyak anak muda dan orangtua yang datang sekadar ngopi santai di kafe miliknya. Ia menyebutkan per hari bisa 30 sampai 50 orang mampir ke kafe. Salah satunya Dwi, pengunjung dari daerah Tangerang yang juga bekerja sebagi humas perusahaan rovider.

Dia mengaku senang bisa mampir bersantai di kafe Carios. Kata Dwi, tempatnya cocok untuk bersantai dan kumpul bersama teman kantor, menu makanan dan minumannya juga lumayan enak.

“Bagus tempatnya adem, kemudian makan dan minumanya juga enak-enak,” ujarnya saat berkunjung ke Carios. (haryono/fs)

Source : http://poskotanews.com/2019/05/15/dokter-cantik-ini-jago-racik-kopi/

580